Catatan Popular

Rabu, 1 Mei 2019

KEUTAMAAN CINTA MELIHAT ALLAH


Imam Ahmad Syihabuddin Bin Salamah Al-Qulyuby

Diceritakan bahwa Harist bin Abi Aufi bertetangga dengan orang nasrani, ketika suatu waktu hari nasrani tersebut jatuh sakit kronis.
Kemudian Harist mengunjungi dan berkata kepadanya: “Masuklah islam , saya akan menjaminmu masuk surga karena surga itu tidak ada bandingannya, yang mana surga itu surga itu sangat putih yang sifatnya begini dan di dalamnya juga terdapatistana yang begini.
Nasroni: ”Saya menginginkan hal yang lebih baik dari itu”. Harist: “Msuklah islam, saya akan menjaminmu melihat Allah di surga. Nasrani: “Sekarang saya Islam karena tidak ada yang lebih baik dari melihat”.
Kemudian dia masuk Islam dan meninggal dan suatu waktu Harist bermimpi melihatnya berjalan-jalan dis urga. Harist bertanya kepadanya: “ Apakah kamu tetanggaku itu?”. Dia menjawab: “ya”.
Harist: “Apa yang telah Allah lakukan kepadamu?”. Dia menjawab: “ ketika arwahku keluar, dia pergi menuju arsy, kemudian Allah berkata kepadaku; “kamu iman kepadaku karena kamu sangat ingin bertemu denganku, maka kamu akan mendapatkan ridha dan bertemu denganku.
Harist: “ Al hamdulillah terhadap yang apa telah terjadi padamu.”

Tiada ulasan: