Catatan Popular

Ahad, 13 Januari 2019

MIMPI ABU BAKAR TENTANG NABI SAW


Abu Bakar pada masa Jahilayah di kenal sebagai saudagar kaya. Sebagai seorang saudagar,ia serin berpergian ke negeri tetangga menjual dagangannya dan membeli bahan lain untuk kemudian di jual kedaerah lainnya.

Suatu ketika ia berdagang di negeri Syam,berhari-hari ia berada di sana melakukan pekerjaanya.Ketika tidur pada malam hari,ia bermimpi melihat Matahari dan Bulan berada di kamarnya.Dirinya seakan mengambil dan memeluk erat di dadanya dan menutup dengan jubahnya.

Ketika Abu Bakar terbangun dari tidurnya,segera ia mendatangi seorang pendeta Nasrani untuk menanyakan apa arti mimpinya itu,diceritakan bagaimana situasianya saat dirinya dalam mimpi itu. Dan ia sangat berharap pendeta Nasrani itu sapat menafsirkan makna mimpinya itu.

"Anda berasal dari mana?" Tanya pendeta itu.
"Dari Mekkah",jawab Abu Bakar.
"Dari suku apa?"
"Suku Tayyim"
"Pekerjaan anda apa?" "Berdagang"
Pendeta itu sejenak terdiam,ia memejamkan matanya dan kepalanya terangguk-angguk pelan.

"Akan muncul pada Zaman anda seorang laki-laki dari Bani Hasyim," kata pendeta itu kemudian. Ia bernama Muhammad, yang memiliki julukan Al-Amien. Ia menjadi Nabi terakhir.andaikan ia tak ada,allah tak akan menciptakan langit,Bumi dan isinya.juga andai ia tidak ada,Allah tidak akan menciptakan Adam,para nabi dan para Rasul. Ia sebagai penutup para Nabi.Anda akan menjadi pemeluk agamanya. Anda akan menjadi pembantu dekatnya,Demikianlah tafsir mimpi yg anda alami itu

"Sifat dan ciri laki-laki yang bernama Muhammad itu telah kudapatkan dalam kitab Taurat,Zabur dan Injil,"Sesunguhnya aq telah memeluk Islam untuknya.Akan tetapi ku lakukan dengan sembunyi-sembunyi,karena takut dengan ancaman orng nasrani lainnya".

Mendengar penjelasan pendeta Nasrani,yang menafsirkan arti mimpinya itu Hati Abu Bakar menjadi berdebar-debar,ia ingin sekali bertemu dengan lelaki yang dikatakan pendeta itu.

Cepat-cepat ia kembali ke tempat penginapannya,dan berkemas ke Makkah. Dicarinya lelaki yang bernama Muhammad itu, dan akhirnya ditemukan.

Setelah bertemu,Abu Bakar selalu memperhatikan Nabi Muhammad. Maka Abu Bakar tak ingin berpisah dengan beliau, tak sekejap pun ia melepaskan pandangannya dari Nabi, Hal itu berjalan sampai beberapa hari.

Hingga suatu saat Nabi Muhammad bertanya kepada Abu Bakar"setiap hari kulihat kau datang kepadaku dan duduk bersamaku,serta selalu memperhatikanku.mengapa kau tak masuk Islam?"

"Jika seorng Nabi, tentunya kau memiliki mukjizat, "jawab Abu Bakar mendengar pertanyaan Nabi Muhammad.

"Apa tidak cukup dengan mukjizat yang telah kau lihat dalam mimpimu ketika kau berada di negeri Syam, dan makna mimpimu telah di tafsirkan oleh seorang Pendeta Nasrani yang telah masuk Islam itu?" Kata Nabi Muhammad.

Mendengar ucapan Rasulullah, Abu Bakar langsung menyatakan masuk Islam dan mengucapkan Kalimah syahadat.

Tiada ulasan: