Catatan Popular

Ahad, 17 Januari 2021

PERINGATAN ILAHI DALAM HADIS QUDSI : PERINGATAN KE DUA PULUH EMPAT

Kitab Al-Mawa’idz fil Ahadis al-Qudsiyyah (Imam Al-Ghazali)

 Peringatan ke 24 :

            Allah berfirman :

            “Wahai manusia! Sesungguhnya setan itu adalah musuh bagimu. Karena itu jadikanlah dia sebagai musuh.

            Ketahuilah bahwa suatu hari engkau dikumpulkan secara bergerombol, berdiri di hadapan Tuhanmu dengan berbaris dan membaca catatan amal perbuatanmu huruf demi huruf. Dan engkau dimintai pertanggung jawaban amal perbuatanmu baik tersembunyi maupun yang terang-terangan.

            Pada hari itu Ku-kumpulkan oran-orang yang takwa menuju Tuhan secara berombongan dan Ku-giring orang-orang durjana ke neraka Jahanam dengan bergerombol. Bagimu ada janji dan ancaman.

            Aku adalah Allah. Tiada sekutu bagi-Ku. Tiada penguasa yang berkuasa seperti kekuasaan-Ku.

            Barangsiapa berpuasa selama setahun dengan ikhlas, maka Aku akan menyuguhi santapan kepadanya dengan aneka jenis hidangan-Ku.

            Barangsiapa menjalani sembahyang pada malam hari, maka akan Ku-berikan kedudukan yang tinggi.

            Barangsiapa yang memejamkan mata dari larangan-larangan-Ku, maka ia akan Aku selamatkan dari siksa api neraka-Ku.

            Aku adalah Tuhan. Kenallah engkau kepada-Ku. Akulah Sang Pemberi nikmat. Berterimakasihlah kepada-Ku. Akulah Sang pelindung, berlindunglah pada-Ku. Akulah Sang Pembela, belalah Aku. Akulah Sang Maha Pengampun, mintalah ampun pada-Ku. Akulah Sang Dzat yang dituju, datanglah pada-Ku. Akulah Sang Pemberi, mintalah pada-Ku. Akulah Dzat yang disembah, menyembahlah pada-Ku.

Aku adalah Sang Maha Mengetahui, mawas dirilah engkau pada-Ku.”

 

Tiada ulasan: