Catatan Popular

Selasa, 30 Oktober 2018

ORANG YANG MENGIKUTI HAWA NAFSU...


Imam Ahmad Syihabuddin Bin Salamah Al-Qulyuby

Diceritakan bahwa ada seorang hamba dari Bani israel bernama Syeikh Barseso dia terkenal sebagai seorang hamba yang selama hidupnya mempunyai hati yang teguh pada suatu saat ratu di negara tersebut melahirkan seorang anak perampuan kerena sang ratu merasa khawatir kalau nanti anaknya diganggu oleh laki-laki lalu dia menyerahkan anak perempuannya itu kepada Syeikh Barseso yang terkenal teguh itu hingga tak seorangpun tahu akan hal itu, anak itu pun hidup di bawah asuhan Syeikh barseso waktupun terus berjalan hingga diapun menjadi seorang gadis yang rupawan saat itu datanglah iblis laknatulloh dengan bentuk orang tua dan memperdaya Barseso sampai pada akhirnya kyai barseso menyetubuhi gadis itu dan akhirnya hamil.

Ketika kehamilannya semakin jelas iblis datang menemui kyai barseso dan berkata kepadanya : Kamu adalah orang yang zuhud dan jika perempuan ini sampai melahirkan anak maka kamu akan ketahuan kalau kamu telah melakukan zina, dan kamu menjadi jelek dimata manusia, maka bunuhlah gadis itu sebelum ia melahirkan dan kuburlah dia, dan tiada satu orangpun yang tahu , kemudian kyai barseso membunuh wanita itu dan memberitahukan pada orang tuanya serta meminta ijin untuk menguburkannya.
Kemudian iblis  datang menghadap raja dangan wujud seorang laki-laki ngalim dan menceritakan kepada raja tentang kisah seorang hamba dan anak perempuannya. Iblis berkata kepada raja: teliti dan robeklah perut mayat gadis itu, jika kamu menemukan anak didalam perutnya maka aku benar jika tidak kamu boleh membunnuhku. Lalu sang raja mendatangi kuburan itu serta menggali dan mengeluarkan mayat itu dan merobek perutnya, ternyata menemukamn seorang anak didalam perut  mayat seperi yang dikatakan oleh iblis. Kemudian raja menangkap raja tersebut dan membawa ke negaranya serta menyalipnya. Iblis lalu mendatangi hamba yang sedang disalib.

Iblis berkata: kamu telah melakukan zina atas perintahku dan kamu juga telah membunuh atas perintahku maka berimanlah kepadaku dan aku akan membebaskanmu dari siksaan raja, Barseso merasakan kebingungan yang luar biasa kemudian dia beriman kepada iblis dengan harapan dibebaskan dari siksaan sang sang raja lalu Iblis berpaling jauh dan meniggalkan kai barseso.
Barseso berteriak kepada iblis:kenpa kamu tidak menolangku? Iblis menjawab: aku takut kepada Allah penguasa seluruh alam semesta iblispun pergi berlalu meninggalkan Barsseso.

Tiada ulasan: