Catatan Popular

Selasa, 30 Oktober 2018

WASILAH KEPADA ALLAH


Imam Ahmad Syihabuddin Bin Salamah Al-Qulyuby

Diceritakan dari Dzunnun Al Misri dia berkata: saya mempunyai anak dari saudara perempuanku yang bekerja hanya karena Allah kemudian saya kehilangan dia pada selama satu bulan, saya tidak tahu keberadaannya .

Kemudaian saya mendekatkan diri kepada Allah selam satu hari satu malam dengan melakukan puasa dan shalat. Ketika saya tidur saya bermimpi, ada suara yang berkata kepadaku : ” Sesungguhnya yang kau cari itu berada di gurun sahara”.

Saya bangun dan berkata Subhanallah bagaimana dia dia bisa berada ditempat itu. Kemudian saya mengemasi bekal dan saya mencarinya selama sepuluh hari tetapi saya tidak menemukannya.

Ketika saya sudah mulai putus asa dan beban juga membebaniku maka saya berniat untuk kembali kerumah besok. Kemudian saya tidur dan ketika saya tidur ada seseorang yang menggoyang-goyangkan badanku, sayapun bangun.

Dan ketika saya bangun orang yang menggoyangkan badanku berdiri disampingku sambil tertawa dan bertanya kepadaku: “apa yang sedang paman lakukan?”.

Saya menjawab: “saya kehilanganmu selama satu bulan. Kemudian dia berkata kepada: ”hai pamanku, demi Allah dalam mihrabku dan dalam hatiku bahwa Tuhan bumi, tuhan langit, tuhan mata air, tuhan lut, dan tuhan adalah satu.

Kemudian saya berkata; ”saya akan beribadah kepadanya selama satu bulan di dan satu bulan di sehingga saya melihat kemuliaan dan kekuasaannya.

Saya pergi ke padang sahara selama empatpuluh hari dan saya melihat tuhan saya dengan penglihatan yang sangat jelas, dan dia juga memberiku segalanya sehingga saya tidak membutuhkan semua makhluk.

Kemudian saya menangis kemudian diam, Dzunnun berkata : ”dan saya sangat lapar, saya ingin maenanyakan kepadanya tentang besok. Kemudian dia melihat kepadaku dan berkata: “ hai pamanku sepertinya paman lapar?”.

Saya menjawab:”ya”. Dia melihat kelangit dan berdoa:”


Tiada ulasan: