Catatan Popular

Isnin, 16 November 2015

PERISAI MUKMIN FASAL 19 : SABAR



BUAH TULISAN ABDURAHMAN AL MUKAFFI

Selain shalat, sabar merupakan perisai penolong atas orang-orang Mukmin. Dalam menjalani hidup dankehidupan seorang Mukmin dihadapkan dengan berbagai problematika selaku khalifah di bumi. Yang akan menerapkan segala apa yang diingini oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala agar terciptanya kehidupan yang penuh rahmat dan berkah. 

Tentunya hal itu tidaklah mudah. Karena di sekitar mereka terdapat orang-orang yang tidak beriman yang akan menghalangi tegaknya kalimat Allah. Baik itu berupa fitnah, caci maki, intimidasi, dan bahkan sampai sahid. Namun mereka tidak gentar dengan semua itu dan terus melangkah dengan penuh kesabaran.Sebab sebelum melangkah mengikuti jejak Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam mereka pun telah menyadari akan semua akibat yang bakal diterima. Dan kesabaran mereka itu terlahir dari perisai Istiqamah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

"Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap harta dan dirimu dan juga kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamudan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak dan menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertaqwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan." (QS Ali Imran 3:186).

Tiada ulasan: