Catatan Popular

Isnin, 16 November 2015

PERISAI MUKMIN FASAL 20: ISTIQAMAH



BUAH TULISAN ABDURAHMAN AL MUKAFFI

Tidak ada satu perisaipun yang dapat menjaga eksistensikeberlangsungan iman dan Islam seorang Mukmin melainkandengan perisai istiqamah. Iman dan Islam orang yang istiqamahtidak akan hilang atau surut diterjang mautsekalipun. lasenantiasa berpegang teguh dengan aqidahnya. Sebagai wujudbahwa dirinya memenuhi janji dari syahadat yang diikrarkannya.Perisai istiqamah ini tercermin dalam firman Allah Subhanahu waTa'ala yang berbunyi:

"Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: Tuhan kami ialah Allah', kemudianmereka meneguhkan pendirian mereka maka malaikat akan turun kepada mereka(dengan mengatakan), 'Janganlah kamu merasa takut dan janganlah merasa sedih,dan bergembiralah mereka dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allahkepadamu." (QS Fushshilat 41:30).

Ayat ini menandaskan bahwa orang yang memiliki perisai istiqamah hanyamengakui Allah sebagai Rabbnya, dengan mendapat jaminan ketenangan hidup,hilang rasa takut, sedih, putus asa dan lain sebagainya. Meskipun merekadiguncang cobaan dan gangguan yang banyak dengan aqidah Islamiyah yang telahberakar di dalam qalbu mereka.

Tiada ulasan: