Catatan Popular

Ahad, 26 Februari 2023

TAMPAKNYA KEBENARAN SETELAH DATANG KESALAHAN

Imam Ahmad Syihabuddin Bin Salamah Al-Qulyuby

Alkisah ada seorang laki-laki Bani Kurdi bersama seorang raja dalam meja makan, tersedia 2 burung puyuh goreng, kemudian Kurdi mengambil 1 sambil tertawa, sang raja bertanya :

apa maksud tertawamu?

Kurdi menjawab : Aku telah merampok seorang pedagang, pada saat aku ingin membunuhnya, dia berlutut sehingga aku tak jadi membunuhnya. Ketika aku menoleh kesamping aku melihat 2 ekor burung puyuh diatas gunung.

Aku bertanya : apakah kalian berdua (burung puyuh) menyaksikanku ? aku adalah pembunuh yang dzolim, lalu aku membunuh pedagang tadi.

Raja mendengar cerita itu dan berkata : Demi Allah sungguh kedua burung itu telah menyaksikanmu ketika mengambil kuda dan pergi, kemudian memukul leher kuda itu.

 

Tiada ulasan: