Catatan Popular

Selasa, 13 Februari 2018

FADHILAH MANDI PAHA HARI JUMAAT


Imam Ahmad Syihabuddin Bin Salamah Al-Qulyuby.

Diceritakan bahwasanya nabi Isa ibnu Maryam AS berjalan-jalan  kemudian bertemu dengan pemburu. Yang mana pemburu tersebut memasang jerat, lalu terjeratlah seekor kijang betina pada jerat tersebut. Ketika kijang betina tersebut melihat nabi Isa, Allah membuat kijang betina itu bisa bicara.

Kijang betina berkata pada nabi Isa : “Ya Ruhulloh, Sesungguhnya aku mempunyai anak-anak kecil, aku terperangkap pada jerat ini selama tiga hari, maka tolong mintakanlah ijin pada pemburu agar aku boleh menyusui mereka dan kembali.

Lalu nabi Isa mengabarkan hal tersebut pada pemburu. Pemburu berkata pada Isa : “Dia tidak boleh pulang”. Nabi Isa pun memberitahukan pada kijang betina hal tersebut. Kijang betina itu berkata : “Sesungguhnya jika kau tidak pulang maka aku lebih buruk daripada orang-orang yang menemukan air pada hari juma’at dan tidak  mandi”. Kemudian ia memegang janji lalu pergi dan kembali dengan rasa takut menyalahi janji.

Lalu nabi Isa pergi dan menemukan batu bata dari emas yang merah. Lalu Allah memerintahkan kepadanya untuk menyerahkan batu bata tersebut pada pemburu. Lalu pemburu tersebut menerimanya dan Isa mendapati pemburu telah menyembelih kijang betina. Lalu Isa berseru sambil berkata : “Allah telah menghilangkan barokah dari amal si pemburu”. Dan itulah yang terjadi.

Tiada ulasan: