Catatan Popular

Selasa, 13 Februari 2018

KERAJAAN NABI SULAIMAN


Imam Ahmad Syihabuddin Bin Salamah Al-Qulyuby.

Diceritakan: Sesungguhnya beberapa burung yang jumlahnya 70.000 berkumpul kepada Nabi Sulaiman. Burung-burung tersebut berhenti diatas kepala Nabi Sulaiman seperti awan. Kemudian Nabi Sulaiman bertanya kepada mereka tentang kehidupannya.:”Dimanakah kalian bertelur dan menetas?”. Mereka menjawab: ”Diantara kami ada yang bertelur dan menetas di udara, diantara kami ada yang bertelur di kedua lengan sampai menetas, ada diantara kami yang menyimpan telurnya di paruh sampai menetas, ada diantara kami yang tidak bersetubuh dan tidak bertelur dan keturunan kami akan selalu ada.
As-Suda berkata:”Permadani Nabi Sulaiman terbuat dari tenunan jin, ada yang terbuat dari sutera dan emas, permadani tersebut memuat beberapa pasukan Nabi Sulaiman, memuat beberapa hewan melata, beberapa kuda, unta, seluruh manusia, jin, binatang liar dan burung.
Pasukan Nabi Sulaiman satu juta yang mencapai satu farsah dan diikuti satu juta lagi. Nabi Sulaiman berjalan diantara langit dan bumi yang dekat dengan awan. Nabi Sulaiman membawa permadani tersebut ke tempa-tempat yang dia inginkan dengan cepat atau pelan, sesuai dengan kehendaknya. Kekuatan anginnya tidak merusak pepohonan, tumbuh-tumbuhaan dan lainnya.
Kursi Nabi Sulaiman terbuat dari emas yang ditempeli dengan beberapa yaqud dan intan, dan di sekitarnya terdapat tiga ribu kursi, ada yang mengatakan enam ratus kursi.
Berdasarkan keterangan Ulama’, menteri-menteri dan pembesar-pembesar Bani Israil, pasukan Nabi Sulaiman mencapai 100 farsah, 25 farsah manusia, 25 farsah jin, 25 farsah binatang liar, dan 25 farsah burung. Jin mengeluarkan mutiara dan intan dari laut untuk Nabi Sulaiman. Dan di dapurnya Nabi Sulaiman setiap harinya berkurban seratus ribu kambing, empat puluh ribu sapi, dan tidak seorangpun yang memakannya kecuali ia hanya memakan roti kering.
Ada yang mengatakan, sesungguhnya Nabi Sulaiman mengendarai permadaninya di dalam suatu arak-arakan yang sangat besar dan beliau melihat sesuatu pemberian Allah dan menundukkannya maka membuat kagum Nabi Sulaiman A.S.

Tiada ulasan: